HIMALOGIN

Cara menyampaikan penawaran dengan direct mail

Cara menyampaikan penawaran dengan direct mail

Yang termasuk direct mail adalah surat, faksimile, e-mail, SMS, dan juga katalog. Direct mail merupakan salah satu cara untuk menyentuh target market.

Hal ini berbeda dari advertising karena cara menyentuh target market-nya berbeda. Biasanya direct mail lebih tepat ke target market dibanding iklan yang siapa pun membacanya atau bahkan siapa pun tidak membacanya.

Data Base (untuk direct mail). Tips untuk data base:
List yang berkualitas adalah suatu keharusan. Untuk itu tanya kapan daftar nama itu disusun, berapa banyak orang yang sudah menggunakan hasilnya, dan apakah kita bisa berbicara dengan orang yang telah menggunakan list tersebut.
• Surat penawaran harus sangat menjual.
• Berikan tawaran menarik sehingga orang terus merespons.
Follow up dengan telepon.
• Gunakan kata-kata yang merangsang dan menggambarkan penawaran.
• Selalu tes dan ukur.

Faksimile, tips untuk faksimile:
• Pengiriman harus jelas kepada nama dan posisi tertentu (lakukan survei lebih dulu siapa nama orang yang harus menerimanya).
Follow up dengan telepon.
Headine merupakan penawaran yang sensasional (USP).
• Gunakan program komputer yang mendukung (win fax).
• Berikan batas waktu (sense of urgention).
• Tes dan ukur.

E-mail (Electronic Mail).
Cara yang paling tradisional adalah mengirimkan email blast kepada banyak alamat email yang saat ini sudah mulai dilarang dan langsung disaring oleh komputer dan masuk ke spam.

Cara yang lebih anggun adalah dengan membuat blog, menulis artikel review, atau mengirimkan tips-tips rutin sehingga member yang kita kirimi penawaran sudah kenal dengan kita.

Ada baiknya gunakan affiliate marketing yaitu orang yang sudah mempunyai member, biarkan orang tersebut yang mengirimkan penawaran dan memberikan bonus khusus dari yang bersangkutan sendiri (bisa juga dari kita tetapi seolah-olah dari yang bersangkutan) kepada membernya. Dan affiliate marketer kita ini kita berikan bagi hasil.

Sumber : Tung Desem Waringin

(-PR-)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *