HIMALOGIN

Press Release Upgrading II

Press Release Upgrading II

PRESS RELEASE UPGRADING part 2

 

Upgrading part 2 merupakan program kerja dari Departemen Human Resource Development – Himalogin. Tujuan diadakannya Upgrading part 2 yaitu sebagai wadah dalam mempererat keakraban seluruh pengurus Himalogin. Berbeda dengan konsepan pada Upgrading 1, Upgrading kali ini lebih ditekankan pada konsepan acara yang ringan sehingga dapat mewujud sebagai kegiatan “refreshing” bagi pengurus. Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan untuk dapat memberikan semangat baru dan meningkatkan serta menjaga motivasi pengurus dalam melaksanakan proker Himalogin yang padat di tengah periode kepengurusan. Pada tanggal 8 Agustus 2013, Upgrading part 2 yang bertemakan One Step Closer “Bring HIMALOGIN to be Perfection telah dilaksanakan bagi seluruh pengurus Himalogin periode 2012-2013.

Kegiatan yang dilaksanakan secara outdoor ini berlokasi di Curug Nangka Kota Bogor. Kegiatan diawali dengan senam pagi bersama di Lapangan Curug Nangka yang dipandu oleh MC, sebagai pemanasan untuk membakar semangat pengurus sebelum mengikuti serangkaian acara. Konten utama dari kegiatan ini adalah  dua konsepan acara besar yaitu “Kreasi Agroindustri dalam Pangan” dan “Persembahan Departemen”. Kreasi Agroindustri dalam Pangan merupakan lomba masak antar departemen dalam Himalogin yang bertujuan mengasah kemampuan dari pengurus dalam menciptakan berbagai kreasi masakan dari bahan-bahan pangan sederhana yang memiliki nilai gizi baik.Acara ini dilaksanakan pada alam terbuka dengan menggunakan peralatan masak sederhana yang telah dipersiapkan masing-masing departemen.

Tidak hanya mengasah kreatifitas mereka, melalui acara ini juga dapat meningkatkan kerjasama dan kekompakan setiap anggota dari departemen Himalogin. Selain itu dengan diadakannya pada alam terbuka, dimaksudkan dapat menciptakan suasana yang berbeda sehingga menghilangkan kejenuhan pengurus pada rutinitas harian di sela-sela padatnya aktivitas akademik maupun organisasi. Setelah dilakukan penjurian pada kreasi masakan yang telah di buat, seluruh hasil masakan masing-masing departemen dikumpulkan menjadi satu oleh departemen HRD. Selanjutnya masakan tersebut dinikmati bersama-sama sebagai makan siang seluruh pengurus dengan beralaskan daun pisang. Acara makan siang bersama yang digelar di tengah-tengah alam terbuka ini semakin menambah keakraban  pengurus Himalogin periode 2012-2013.

Setelah makan siang dan shalat zuhur, acara dilanjutkan dengan “Walk to Curug Nangka”. Pengurus Himalogin diberikan waktu bebas untuk dapat menikmati panorama alam yang indah sehingga dapat bermain-main di sejuknya air terjun. Setelah puas bermain air, dilanjutkan dengan suguhan penampilan dalam bidang seni yang dibawakan masing-masing sebagai suatu “Persembahan Departemen”. Acara ini semakin menambah kebanggaan dari anggota masing-masing departemen untuk dapat menunjukan eksistensinya di Himalogin. Terakhir acara ditutup dengan pengumuman pemenang dari Lomba Kreasi Agroindustri dalam Pangan serta pesan dan motivasi yang disampaikan oleh Achor Mardliyan selaku ketua Himalogin periode 2012-2013 kepada para pengurus agar senantiasa menjaga semangatnya dalam melaksanakan program kerja yang telah di amanahkan selama kepengurusan untuk dapat mewujudkan Himalogin yang semakin JAYA!!! J

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *