HIMALOGIN

Press Release PELATSOF III

Press Release PELATSOF III

      Organisasi yang baik adalah organisasi yang memiliki anggota dengan softskill yang baik. Softskill adalah suatu kemampuan yang dibutuhkan dalam sebuah organisasi. Softskill yang dibutuhkan dapat berupa kemampuan dalam menangani sebuah masalah, kemampuan dalam berbicara di depan umum, dan kemampuan mengendalikan emosi diri. Oleh karena itu, selama berjalannya kepengurusan, perlu adanya suatu kegiatan yang dapat meningkatkan softskill semua pengurus Himalogin.

      Dalam rangka meningkatkan softskill para pengurus Himalogin 2012-2013, Departemen HRD mengadakan suatu acara Pelatihan softkill 3 dengan tema “Pengabdian dan Totalitas dari Himalogin Untuk Himalogin”. Acara ini merupakan keberlanjutan dari pelatihan softskill 1 dan 2 sebelumnya. Acara ini diadakan pada hari Sabtu, 19 Oktober 2013 dan dimulai pukul 09.45, bertempat di ruang IKK lantai 2.Waktu dimulainya acara kurang sesuai dengan rundown yang dijadwalkan pukul 09.30 disebabkan jumlah peserta yang hadir belum mencukupi. 

      Acara dimulai dengan peserta terlebih dahulu melakukan registrasi absensi kehadiran. Pukul 09.45 MC membuka acara, dilanjutkan dengan tilawah alqur’an oleh saudara Dayyus Assegaf kemudian Ketua Himalogin, M. Achor Mardliyan memberikan sambutan. Pukul 10.00 dilanjutkan dengan penjelasan materi oleh Kak Gugi Yogaswara. Materi yang disampaikan terkait dengan kekompakkan, inisiatif dan kebanggan dalam berorganisasi. Setelah pemaparan materi oleh Kak Gugi, peserta diberi kesempatan untuk bertanya.

      Pukul 10.45, peserta disuguhkan pemutaran video flash back kegiatan program kerja Himalogin yang telah dilaksanakan sebelumnya. Setelah itu, pukul 11.00 dilanjutkan sesi diskusi yang dipimpin oleh Saudara Achor. Didalam diskusi ini, achor mengajak peserta sekaligus pengurus Himalogin untuk mengevaluasi poin-poin apa saja yang sebaiknya diperbaiki dari awal kepengurusan sampai sekarang, agar kinerja pengurus semakin baik di sisa akhir kepengurusan yang berakhir bulan November mendatang. Poin-poin yang disarankan para pengurus diantaranya terkait dengan komunikasi, kesadaran para pengurus, kapasitas program kerja, pembagian SDM, manajemen waktu, pentingnya kedekatan emosional diantara sesama pengurus, dan membangkitkan kebanggaan sebagai pengurus Himalogin. Diskusi ini mendapatkan benang merah yaitu berikanlah yang terbaik di sisa waktu kepengurusan dan sebaiknya kinerja yang sudah baik jangan berhenti sampai disini. Acara diskusi ini selesai pada pukul 12.15.

      Kemudian setelah acara diskusi, dilanjutkan pembacaan reward untuk tim dengan penampilan terbaik dan tim penyaji masakan terbaik pada acara upgrading 2 yang telah dilaksanakan pada tanggal 8 September 2013. Tim dengan penyaji masakan terbaik diberikan kepada Departemen Akademi Prestasi dan tim dengan penampilan terbaik diberikan kepada Departemen Technopreneur. Lalu, pembacaan reward untuk kategori staff dan departemen terbaik. Berdasarkan penilaian HRD dan pertimbangan para Kadept, staff terbaik dari departemen Akpres diberikan kepada Roseiga Retno A, staff terbaik dari departemen Pengabdian Masyarakat adalah Irni Indriani P, staff terbaik dari departemen Public Relation adalah Dedi Abdul Syukur, dan staff terbaik dari departemen Technopreneur adalah Astridia Permatasari. Untuk kategori departemen terbaik periode Agustus-Oktober diberikan kepada Departemen Tecnopreneur. Setelah pemberian reward, acara selanjutnya yaitu penutupan.

 

TTD

HRD HIMALOGIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *