HIMALOGIN

Kenal Lebih Dekat dengan Teknologi Industri Pertanian – Get Closer To IPB

Kenal Lebih Dekat dengan Teknologi Industri Pertanian – Get Closer To IPB

Kenal Lebih Dekat dengan Teknologi Industri Pertanian – Get Closer To IPB

Ingin kenal lebih dekat dengan IPB? Ingin kenal lebih dekat dengan TEKNOLOGI INDUSTRI PERTANIAN?

Get Closer to IPB (GCTI) merupakan salah satu acara yang mewadahi hal tersebut. Get Closer to IPB merupakan acara yang diadakan oleh katalis corp yang berkolaborasi dengan seluruh himpunan mahasiswa IPB. Acara GCTI ini bukan merupakan acara pertama IPB, acara ini merupakan acara ke 7. Acara ini dilaksanakan pada hari minggu tanggal 21 Februari 2016 pada pukul 07.30 sampai dengan 16.00. Acara Get Closer to IPB season 7 ini terdiri dari acara Try Out dan juga Expo yang diisi oleh seluruh Fakultas se IPB. IMG_4605 (Copy)

IMG_4640 (Copy)

Seluruh fakultas mengisi Stand yang disediakan panitia untuk mempromosikan setiap Fakultas mereka kepada seluruh peserta GCTI. Fakultas Teknologi Pertanian merupakan salah satu Fakultas yang ikut andil dalam acara ini. Setiap Fakultas Departemen, begitu pula dengan FATETA yang memiliki beberapa departemen yaitu Teknologi Industri Pertanian, Teknis Sipil dan lingkungan, Teknik Mesin dan biosistem dan juga teknologi pangan. Departemen Teknologi Industri Pertanian diwakili oleh perwakilan dari Himpunan Mahasiswa teknologi indusri (HIMALOGIN).

IMG_4621 (Copy)

IMG_4617 (Copy)

Acara ini merupakan salah satu acara yang cukup besar karena mengundang banyak murid SMA yang akan masuk ke Universitas, sebagai ssalah satu departemen yang memiliki akreditasi dan prestasi yang baik tentunya waktu ini menjadi salah satu momen penting untuk lebih memperkenalkan Departemen Teknologi Industri Pertanian (TIN) kepada murid-murid SMA yang mungkin belum mengatahui atau ingin mengenal lebih jauh TIN.

Acara Expo GCTI berlangsung sangat meriah terlihat dari antusiasme Calon – calon mahasiswa IPB 53 yang datang ke stand FATETA secara umum dan TIN secara khusus. Stand Fateta memberikan beberapa pamflet, baner dan juga barang display sebagai media perkenalan seberapa hebat Fakultas teknologi  Pertanian itu. Departemen Teknologi Industri pertanian sendiri menyumbang cukup banyak barang karena TIN merupakan salah satu departemen yang Inovatif dan banyak menghasilkan produk –produk baru. Produk yang kami bawa merupakan sebagian kecil dari produk koleksi departemen Teknologi Industri Pertanian, baik karya dosen maupun mahasiswa terdahulu. Kami pun dari himalogin membawa produk kami yaitu Nata the Melon yang merupakan produk dari divisi Technopreneour Himalogin. 

IMG_4610 (Copy) IMG_4613 (Copy)

Kami dari himalogin sebagai perwakilan Departemen memberikan cukup banyak pemaparan kepada para peserta yang hadir, mulai dari apa itu Departemen Teknologi Industri Pertanian Secara umum, Pelajaran apa saja yang dibutuhkan untuk survive di TIN, Pelajaran apa saja yang dipelajari, susah senang belajar di TIN, Prospek Kerja TIN, Alumni – Alumni berhasil di TIN dan lain sebagainya. Sepanjang jalannya peserta silih berganti datang dengan keantusiasan yang sangat baik.

IMG_4645 (Copy)

Pada acara ini kami juga membagikan beberapa jenis souvenir kepada para peserta yang hadir dan memiliki antusiasme besar, kami memberikan Stiker Agroindustrial Technology, Pulpen departemen TIN, maupun Nata The Melon (produk hasil karya HIMALOGIN).

IMG_4631 (Copy) IMG_4625 (Copy) IMG_4658 (Copy) IMG_4649 (Copy)

Secara umum acara ini berlangsung dengan baik dan lancar, diharapkan acara serupa bisa diadakan lagi untuk dapat membantu teman teman SMA supaya bisa lebih mengenal IPB, Teknologi Industri Pertanian pada khususnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *