HIMALOGIN

“Vegetable’s Powder” – Agroindustrial Academy

“Vegetable’s Powder” – Agroindustrial Academy

“Vegetable’s Powder” – Agroindustrial Academy

Pada Minggu 6 Maret 2016, Departemen Akademik dan Prestasi (Akpres) telah melaksanakan pertemuan Agroindustrial Academy (AA) di Sekret Himalogin dan Segitiga Sapta. Kegiatan ini dibuka dengan kedua MC yang berasal dari departemen Akpres 2016 sendiri, Farah Putri L dan Januardi. Setelah itu MC mempersilahkan kepada M. Wendy Yusuf A (TP 2016) dan Elva Nurshobah (TP 2016) untuk menyampaikan materi mengenai Vegetable’s Powder (VP) dan membuka sesi tanya jawab untuk peserta. Di sisi lain, beberapa anak Akpres mempersiapkan tempat praktik memasak di Segitiga Sapta, M. Wendy Yusuf A melakukan ice breaking dengan serunya didampingi Januardi. Setelah persiapan selesai, dilakukan mobilisasi peserta AA menuju Segitiga Sapta.

AA-PERTEMUAN1-1

Praktik pembuatan VP diawali dengan pembagian tugas oleh Zulfa Nadhifatul Muna (Akpres 2016) kepada peserta AA. Tugas tersebut terbagi menjadi beberapa bagian, yaitu memotong bahan, menggoreng sosis dan otak-otak, serta pembuatan VP sendiri dibantu M. Wendy Yusuf A, Ahmad Haryono (Technopreneur 2016), dkk . Para peserta AA terlihat antusias dalam melakukan segala rangkaian proses pembuatan produk VP ini. Sembari mengerjakan bagiannya masing-masing, mereka tak lupa berinteraksi dengan teman dan kakak tingkat. Hal tersebut membuat kegiatan ini lebih menyenangkan karena selain mereka bisa mendapatkan ilmu pembuatan VP, mereka juga mendapatkan pengetahuan yang lebih tentang departemen mereka, Teknologi Industri Pertanian.

AA-PERTEMUAN1-2

Setelah pembuatan VP (Vegetable’s Powder) selesai, para peserta kembali di mobilisasi ke Sekret Himalogin untuk menikmati produk yang sudah mereka buat.

AA-PERTEMUAN1-3Sembari menikmati hasil kerja keras mereka, tak lupa mereka mengisi kuisioner yang telah disediakan Departemen Technopreneur karena pada dasarnya, pertemuan AA ini diselenggarakan berkat kerjasama Departemen Akpres dan Technopreneur. Kuisioner ini sangat berguna untuk mengembangkan lagi produk yang telah dihasilkan supaya lebih baik lagi untuk kedepannya. Setelah itu acara ditutup dengan beberapa pengumuman yang disampaikan oleh Astirta Priyoga (Akpres 2016) dan Fitriani Ayu Ainun Najib (Akpres 2016) dengan dipandu oleh Januardi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *