HIMALOGIN

“Agroindustrial Academy”

“Agroindustrial Academy”

“Agroindustrial Academy”

Agroindustrial-Academy-IPB

Bogor (Antaranews Megapolitan) – Minat dan kecintaan terhadap sains, teknologi dan aplikasinya dalam bidang pertanian terutama agroindustri yang dipupuk sejak dini menjadi modal penting bagi kualitas masa depan generasi muda. Memahami seluk-beluk pertanian, membuat generasi muda terutama mahasiswa pertanian akan terbiasa bereksplorasi, bereksperimen dan berkarya sehingga membentuk rasa percaya diri untuk melahirkan berbagai inovasi dalam memajukan bangsa.

Sejumlah mahasiswa program studi Teknologi Industri Pertanian (TIN) Institut Pertanian Bogor (IPB), membuka Agroindustrial Academy yang diperuntukkan untuk mahasiswa Program Pendidikan Kompetensi Umum (PPKU) IPB agar lebih memahami agroindustri. Harapannya, peserta lebih memahami agroindustri, mengenai pengolahan hasil pertanian dan bidang-bidang di dalamnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan Agroindustrial Academy kedua yang dilaksanakan pada hari ini, di kantin Sapta Fakultas Teknologi Pertanian Kampus IPB Dramaga (17/3) dengan mengangkat tema produk inovasi. Agroindustrial Academy adalah program kerja dari Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian atau Himalogin. Sasarannya adalah mahasiswa PPKU.

“Jadi sebelum masuk ke departemen atau jurusan, mereka sudah mengenal dulu apa itu agroindustri dan segala hal yang berkaitan dengan agroindustri. Kegiatannya tidak hanya satu kali. Jadi nanti ada beberapa minggu dan ini kebetulan minggu kedua. Temanya itu produk inovasi. Jadi kita sedang membuat beberapa produk di situ, ada yang selai dari daun teh dan vegetable powder dari kangkung,” kata Ketua Pelaksana Agroindustrial Academy, Frediano Ananta.

Kegiatan ini merupakan program kerja rutin dari Himalogin dan akan terus berlanjut untuk ke depannya.

“Penyelenggaraan Agroindustrial Academy sudah masuk tahun ke enam, season enam kita sebutnya. Jadi, kegiatan ini sudah menjadi program kerja yang rutin dari Himalogin sendiri, dimana harapannya bakal terus berlanjut untuk ke depannya. Acaranya bertahap sehingga kegiatan setiap minggu selalu berbeda,” tambahnya. (ath/Zul)

Editor: Naryo
COPYRIGHT © ANTARA 2018
Source : https://megapolitan.antaranews.com/berita/38207/agroindustrial-academy-ipb-kenalkan-agroindustri-pada-mahasiswa-baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *