HIMALOGIN

Sahabat Pengabdian Masyarakat

Sahabat Pengabdian Masyarakat

Sahabat Pengabdian Masyarakat (SPM) merupakan salah satu bentuk kegiatan mahasiswa TIN yang meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar terutama masyarakat. SPM ini diselenggarakan oleh Departemen Pengabdian Masyarakat Himalogin yang melibatkan mahasiswa aktif TIN sebagai volunteer.

KK KKL

Kegiatan ini terdiri dari dua rangkaian yaitu Seminar yang dilaksanakan pada Sabtu, 11 Maret 2017, dan Turun Desa ke desa Sukadamai yang dilaksanakan pada Minggu, 12 Maret 2017. Seminar yang diadakan membahas tentang ]cara turun desa yang baik dan cara berinteraksi langsung dengan masyarakat agar nantinya kita dapat diterima di lingkungan masyarakat tersebut. Setelah mendapatkan pembekalan di Seminar, selanjutnya pengaplikasian langsung kepada masarakat Desa Sukadamai. Desa ini merupakan desa yang sebelumnya telah menjadi desa yang selalu dikunjungi oleh Departemen Pengabdian Masyarakat Himalogin.

fny8 IGU

Kegiatan yang berlangsung di desa ini adalah produksi keripik singkong dan keripik pisang. Pisang dan singkong ini diperoleh dari hasil perkebunan yang diolah sendiri oleh masyarakat desa Sukadamai. Kegiatannya dimulai dari awal panen pisang dan singkong terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan produksi yang dilakukan oleh peserta SPM dan warga sekitar. Setelah produk tersebut siap, selanjutnya produk dipasarkan oleh Departemen Pengabdian Masyarakat Himalogin dengan cara menjualnya di Sekret Himalogin dan warung-warung sekitar kampus. Keuntungan yang didapatkan selanjutnya dikembalikan kepada masyarakat yang telah membantu dalam produksi.

tfb7 ui 342778

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *