HIMALOGIN

Apa Itu Technopreneurship?

Apa Itu Technopreneurship?

20180506231108

Apa sih itu Technopreneurship ??

Technopreneurship berasal dari gabungan kata “technology” dan “entrepreneurship”. Technopreneurship merupakan proses sinergi dari kemampuan yang kuat pada penguasaan teknologi serta pemahaman menyeluruh tentang konsep kewirausahaan. Technopreneurship bukan sebuah produk tetapi proses sintesis dalam rekayasa masa depan seseorang, organisasi, bangsa dan dunia. Dalam masyarakat digital berbasis pengetahuan, arah strategis atau proses pengambilan keputusan akan sangat menuntut dan kompleks. Ini membutuhkan program pengembangan dan pelatihan tingkat tersier dan profesional untuk menghasilkan pemikir strategis yang akan memiliki keterampilan untuk berhasil dalam lingkungan global yang berubah secara dinamis. Program pendidikan tradisional dinilai tidak akan mampu untuk mengubah siswa sekarang memahami pentingnya technopreneurship.
Seorang technoprenuer adalah seorang pengusaha yang berpikiran cerdas, kreatif, inovatif, dinamis, tampil beda, dan bersemangat dengan pekerjaan mereka. Mereka mengambil tantangan dan berusaha untuk menjalani hidup mereka dengan kesuksesan yang lebih besar. Mereka tidak takut gagal. Mereka mengambil kegagalan sebagai pengalaman belajar, stimulator untuk melihat hal-hal secara berbeda dan melangkah untuk tantangan berikutnya. Seorang technopreneur akan terus-menerus menjalani proses perbaikan berkelanjutan secara organik dan selalu mencoba untuk mendefinisikan kembali ekonomi digital yang dinamis.
Technopreneurs adalah pengusaha yang berbisnis dengan berbasis teknologi. Mereka memanfaatkan teknologi untuk menghasilkan produk baru atau inovatif melalui proses komersialisasi. Bisnis umumnya ditandai dengan potensi pertumbuhan yang tinggi, pengetahuan dan kekayaan intelektual yang tinggi. Technopreneurs harus dilengkapi dengan keterampilan teknis dan bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *