HIMALOGIN

Academic and Student Achievement

Departemen Academic and Student Achievement (ASA) merupakan salah satu departemen di Himalogin yang memiliki peran untuk mengembangkan jiwa keilmuan dan pengetahuan mahasiswa/i TIN, mewadahi program kerja yang sifatnya meningkatkan hardskill dan membantu memicu mahasiswa/i TIN untuk bisa berprestasi di bidangnya sendiri.

MANDAT
Menjadikan Himalogin sebagai wadah pengembangan akademik dan prestasi anggota dan pengurus Himalogin.
Meningkatkan hardskill anggota dan pengurus Himalogin.
Menyediakan informasi & amp; mediasi pengembangan akademik dan prestasi.

VISI
Menjadikan Departemen ASA sebagai wadah pengembangan kualitas mahasiswa/i TIN yang produktif dan berkompeten dalam bidang akademik dan non-akademik

MISI
1. Memfasilitasi mahasiswa TIN dalam mengembangkan ide kreatif dan kemampuan dalam membuat PKM.
2. Memfasilitasi mahasiswa TIN khususnya angkatan baru agar mengetahui dan memahami aplikasi agroindustri serta memberikan pandangan penerapan agroindustry secara nyata.
3. Memfasilitasi mahasiswa TIN dalam mengembangkan kemampuan yang dimiliki serta dalam menggali ide dan solusi terhadap isu dan permasalahan agroindustry dan memberikan wawasan bagi mahasiswa TIN terhadap kondisi agroindustry di dunia nyata.

PROGRAM KERJA
Secara garis besar, program kerja dari Departemen Akademik dan Prestasi terbagi dalam dua cluster yaitu:

1. AcTINon
Program kerja ini bertujuan memfasilitasi mahasiswa TIN dalam meningkatkan prestasi dalam bidang akademik dan non-akademik khususnya dalam bidang agroindustri. Program kerja memiliki 4 sub-program kerja, yaitu:

A. Agroindustrial Academy (AA)
AA merupakan rangkaian kegiatan pembelajaran informal yang dilaksanakan secara interaktif. Kegiatan ini direalisasikan melalui diskusi ilmiah bersama dengan kegiatan aplikatif berupa praktek langsung dan peningkatan motivasi pembuatan karya ilmiah. Tema kegiatan pada setiap pertemuannya merupakan pengenalan mengenai agroindustri dan stream yang ada di TIN. Pada rangkaian kegiatan AA terdapat suatu agenda kunjungan industri untuk dapat melihat bagaimana penerapan agroindustri secara langsung.

B. Canvassing PKM
Kegiatan ini merupakan pengenalan dan pelatihan untuk dapat memotivasi dan memfasilitasi mahasiswa TIN untuk dapat mengembangkan ide-ide inovatif dan aktif dalam kegiatan PKM.

C. Kajian Agroindustri
Kegiatan ini berupa kajian yang membahas tentang isu dan perkembangan agroindustri.

D. CompetiTINon
Kegiatan ini merupakan kegiatan penyebarluasan informasi mengenai berbagai kompetisi/perlombaan baik akademik maupun non-akademik serta informasi mengenai konferensi yang dapat diikuti bagi mahasiswa TIN untuk dapat berprestasi.

2. TINData
Program kerja ini berfungsi untuk menghimpun berbagai data mengenai akademik mahasiswa TIN dan mengapresiasi mahasiswa TIN yang berprestasi serta mengumpulkan data-data yang dapat membantu meningkatkan prestasi akademik mahasiswa TIN. Program kerja ini memiliki 3 sub-program kerja, yaitu:

A. GraduaTINon
Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kepada mahasiswa TIN yang telah resmi menyelesaikan studinya dan akan diwisuda.

B. CongratulaTINon
Kegiatan ini merupakan pendataan dan apresiasi terhadap mahasiswa TIN yang berprestasi.

C. TINLibrary
Kegiatan ini merupakan pembentukan suatu pusat informasi berupa perpustakaan online yang berfungsi membantu mahasiswa TIN dalam perkuliahan. Perpustakaan ini berisi kumpulan slide dan modul perkuliahan, rangkuman mata kuliah, dan contoh soal ujian yang berguna untuk melatih pemahaman mahasiswa TIN dalam mempersiapkan ujian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *