HIMALOGIN

Pengabdian Masyarakat

 Departemen ini menjalankan peran pengabdian masyarakat melalui program Desa Agroindustri. Konsep bina desa yang digunakan adalah berbasis potensi daerah, yang akan diolah dengan teknologi agroindustri menjadi produk yang bernilai komersial. Program akan bekerja sama dengan beberapa lembaga (ICDF, LPPM, LK Fateta, dll) dan sifatnya berkelanjutan.

Tahukah anda bahwa segala sesuatu yang dipelajari dan dikerjakan selalu berujung pada pengabdian? Tahukah anda bahwa pengabdian adalah salah satu poin utama dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi? Tahukah anda bahwa keikhlasan adalah kunci utama dalam berusaha dan bekerja? Mulailah dari pengabdian, dan dengan inilah Depratemen Pengabdian Masyarakat diorganisasikan. Oleh karena itu, kami hadir. Berikut ini ranah kerja dan mandatoris kami.

 MANDATORIS

Melibatkan Himalogin dalam Penyelesaian Masalah Agroindustri di Masyarakat”

  1. Menjalin sinergisitas antara masyarakat dengan mahasiswa agroindustri.
  2. Membantu meningkatkan sumber daya masyarakat dalam pengembangan agroindustri.

 VISI

Membangun Kolaborasi Kontribusi HIMALOGIN 2014/2015 untuk Masyarakat Kampus dan Sekitarnya berdasarkan Asas Kekeluargaan serta berbasis agroindustri”

MISI

  1. Perbaikan tata kelola organisasi menjadi lebih profesional dan dibangun atas solidaritas internal
  2. Memunculkan semangat gerakan agroindustri yang berkarakter pengabdian dan kebersamaan
  3. Membangun budaya apresiasi untuk semangat kebersamaan dan keterbukaan
  4. Melaksanakan kegiatan pengabdian yang berbasis agroindustri

PROGRAM KERJA

1. ATSIRI

ATSIRI atau Semangat Desa Agroindustri adalah program kerja yang bertujuan untuk memberikan bimbingan dan inisiatif dalam membangun komoditi dan produk desa dengan titik fokus pada bekerjasama, saling belajar, dan menjalin hubungan dengan masyarakat desa. Produk dan komoditi yang akan dikembangkan pada tahun ini adalah tepung ubi.

2. HPM

We Love the People, We love to help people, but we also think you should have options.

Himalogin Peduli Masyarakat adalah program kerja Himalogin untuk berkolaborasi kontribusi dengan bertindak nyata dalam pengabdian masyarakat dengan berinteraksi langsung dan menghimpun masyarakat. Tujuan program kerja ini adalah menghimpun Mahasiswa TIN untuk peduli pada masyarakat dan mengimplementasikan ilmu TIN kepada masyarakat dengan cara pengaplikasian pada kehidupan sehari-hari.

3. FORUM AGROINDUSTRI

Forum Agroindustri adalah salah satu bentuk wadah kajian bersama untuk penyelesaian masalah agroindustri pada masyarakat dimulai dari analisis masalah hingga pemberian solusi.

4. HIMALOGIN BERIMAN

“Karena Kebersihan itu adalah bagian dari Iman”

“Lingkungan adalah hal yang perlu dijaga, dilestarikan, dan diwariskan”

Himalogin Beriman atau Himalogin Bersih, Indah, dan Nyaman adalah program kerja peduli lingkungan. Titik fokus adalah sektor lingkungan kampus IPB, bagaimana dengan ilmu TIN yang didapat dapat diaplikasikan dan diinformasikan pada masyarakat kampus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *