1655299_589215677813802_1028341150_o

 Departemen ini berfungsi sebagai pusat informasi dan sarana publikasi bagi HIMALOGIN, dan sarana hubungan eksternal dengan stakeholder TIN, LK IPB, maupun instansi lain.

Media yang digunakan adalah website, facebook, twitter, mading, buletin, dan siaran radio. Departemen ini juga bertanggungjawab terhadap eksistensi HIMALOGIN sebagai salah satu Himpro terkemuka di IPB.

MANDATORIS

“Menciptakan sinergisitas antar Himalogin dengan pihak terkait untuk kelangsungan dan kemajuan organisasi”

  1. Menjalin kerjasama yang baik antara pihak institusi (departemen ,fakultas, kampus, pemerintahan)  & amp; pihak pendukung ( alumni, perusahaan, dsb)
  2. Menjadi wadah informasi mengenai Himalogin untuk semua pihak

VISI

Public Relation sebagai departemen yang mampu membangun sinergisitas pihak internal dan eksternal dengan sikap professional

MISI

  1. Membangun jaringan dan partisipasi pihak-pihak terkait baik dari internal maupun eksternal
  2. Optimalisasi pemberdayaan instrumen-instrumen yang ada dengan mandiri dan berkelanjutan
  3. Pelaksanaan program-program kerja yang relevan secara efektif dan efisien
  4. Pemanfaatan media cetak dan elektronik secara optimal sebagai sarana publikasi

PROGRAM KERJA

 

1. Expanded Link and Database Development

Rangkaian kegiatan yaitu merapikan softcopy software database (alumni, perusahaan, dan balai) yang sudah ada, mempublikasikan database yang telah ada untuk kepentingan Himalogin, menambahkan database pemerintahan (instansi) dan perusahaan yang terkait dengan agroindustri, menjalin hubungan dengan balai-balai seperti balai pasca panen dan balai besar agroindustri agro yang dilakukan dengan cara melakukan kunjungan ke balai dan mengambil info-info penelitian terbaru yang sedang dilakukan oleh balai tersebut. Sementara untuk balai yang letaknya di luar Bogor, hubungan dijalin melalui e-mail, telepon. Info yang telah didapatkan kemudian dapat diinformasikan ke seluruh civitas TIN melalui MIND atau mading. Menambah hubungan dengan balai penelitian baru.

2. Open House TIN

Kegiatan Open House TIN 51 merupakan kegiatan penyambutan calon anggota baru Himalogin (angkatan 51) dalam bentuk stadium general yang bersifat non formal guna menjalin silaturahmi antar anggota Himalogin yang masih aktif dengan calon anggota baru.

 3. Himalogin Goes To Public

Kegiatan menyampaikan informasi dan publikasi mengenai agroindustri, Himalogin, TIN kepada civitas TIN dan mahasiswa IPB serta menjaga hubungan baik antara Himalogin dengan berbagai organisasi seperti pemerintah, alumni, dan lembaga-lembaga terkait. Kegiatan berupa :

  1. Himalogin on Internet
  2. MIND
  3. Himalogin’s Information Board
  4. Hi on Radio